my C4mpo3n9

On The Job Training

Posted on: October 29, 2008

Seusai Ujian akhir CAWU di kampus tercinta, Bogor EduCARE, semua mahasiswa diwajibkan untuk PKL (praktek kerja lapangan) ini bertujuan agar mahasiswa mengetahui dunia kerja yang sesungguhnya… terhitung tanggal 13 september saya memulai PKL di PT Mobile-8 Telecom tbk,berlokasikan di Menara kebon sirih jakarta, barengan ama Aries n Mulyana , hari pertama masuk. saya berangkat dari kantor kalbec. kebetulan Mr. R… menawarkan saya untuk tinggal disana untuk sementara, dari sana sekitar jam 5:30 saya berangkat naik angkot sampai stasiun bogor jam 6:00 naik kereta keberangkatan jam 6:30. perjalanan dari stasiun Bogor-Gondangdia (Stasiun pemberhentian saya di Jakarta deket M-8) memakan waktu sekitar 2 jam. Kesan pertama naik kereta pagi barengan ratusan orang menuju jakarta untuk mencari nafkah itu bener2 menyedihkan banget kereta penuh sesak, entep peda, bahkan dikereta jarang banget kebagian tempat duduk kalo ga lagi beruntung. pikiran saya lg dikereta bweuh saya harus cape2 kaya gini selama 2 bulan lho…. kebayang deuh.

2 jam udah dikereta, sampailah di stasiun Gondangdia, wa..h lega campur cape banget, serasa keluar dari apa gitu… abiesnya panas banget. setelah istirahat sejenak saya n tmen2 mulai memasuki Menara kebun sirih lt.4 disinilah tempat saya Job Training n nulis nie artikel. disana saya ketemu mba ikeu supervisor, beliau langsung ngajak kita ngobrol sejenak, kemudian memperkenalkan kepada staff disana. Beliau juga mempersilahkan saya duduk dikursi yang bakal saya tempati, tepatny diruang sales administrasi, didepan saya duduk, mba Evi, laider, dan disamping kanan mba ita (orang Bogor) mereka semua admin retail katanya, ga ngerti deuh admin retail apaan. mba ikeu menyuruh saya menunggu sejenak. Hari pertama memang membosankan, bener2 ngebosenin deh. Orang2nya belum pada kenal,, kelihatannya judes2 lagi. ditunggu sampai sore eh bener2 ga ada kerjaan, kesel banget deuh pokoknya. pas udah menjelang maghrib akhirnya manager nya ngumpulin team admin diruang meeting, ngapain…?? ya meeting lah beliau nyapa kita juga, n minta bantuannya juga katanya.

Setelah selesai meeting team admin dipersilahkan keluar kecuali kita anak PKL, kita dikasih arahan dahulu sebelum bekerja, dan penempatan bagian masing2, waktu itu aris megang case management, Mul megang Stock, dan saya bagian catalogue. dia juga menjelaskan bahwa kita berada di enterprise and retail postpaid support division.  setelah dijelasin akhirnya ngerti juga tuh apa sie yang namanya retail itu, kita bagiannya enterprise atau corporate , ah lega juga udah dibagi2 tuh….

Memasuki hari kedua yang paling sibuk itu mas mulyana, dia urusannya ama PO terus, tiap hari pasti ada pesanan. Aries kerjaannya ngurusin e-mail/ forward email terus. banyak banget case yang masuk dan harus diforward ke almat e-mail yang bersangkutan. Sedangkan saya kerjaannya santai z, tiap hari emang ada request catalogue, tapi nunggu supervisornya nyuruh atau ditanyain ma dianya…

Sekarang nie memasuki minggu ketiga saya PKL di M-8, awalnya sie serem amat ngelihat cikalbakal kecapean dijalan, bayangin aja berangkat jam 6:30 dari kalbec pulang lagi jam 8:30 kadang jam 10 bru nyampe buset dah… daripada ngkos dijakarta berapa duit yang harus dikeluarin tuh…. syukur alhamdulillah deuh Mr. Ramlan ngasih saya tumpangan nginep dikalbec, saya berterimakasih banget atas kebaikannya. sempet jga saya nanya kosan ke teh Nur (tmen kul jg) didaerah depok tp katanya sama aja… trus pas tNur kekalbec n cerita ke Mrs. R… , Mrs. R.. malah blang ga usah ngkos udah aja tinggal disini, sama aja ngkos juga mahal,,,, makanya ga tw mesti gimana lg nie saya ngbles kebaikan beliau. tp mudah byarpun ga saya yang bls semua kebaikan beliau, saya yakin yang Maha Kaya (sang pemberi rizki) Allah SWT. akan membalas semua kebaikan orang2 yang telah berbuat baik kepada sesamanya….

Advertisements
Tags:

9 Responses to "On The Job Training"

tp mudah byarpun ga saya yang bls semua kebaikan beliau, saya yakin yang Maha Kaya (sang pemberi rizki) Allah SWT. akan membalas semua kebaikan orang2 yang telah berbuat baik kepada sesamanya

>>>sebenarnya alasan berlindung dengan memakai doa supaya gak ngebales kebaikan orang lain 😈

hai kapan2 main ke blog saya ya saya sering ol kok

#ikrar
Mdah mudahan ga sperti itu…

# butanama
Salam kenal juga…

insya allah hari senin tgl 3 november 2008

hm…………….
900D Luck yach….my friend…
KeeP Spirit………………………..
Za pasti ngedukung usaha2nya Van
GAnbate……!!!

waduh masih enak bisa PI n bangun siang nah w bangun jam 3 harus naik kereta pertama kalo gak mau telat 😥

I agree..Mr.R mang baik banget,,selalu care ma org lain..Mudh2an Allah kan membalas atas jasa n ilmu yang telah beliau ajarkan kepada qta smw..Amin

: twisted: boro2 montok lo
emang lo udahan kapan.
btw avatarnya gambar apaan sih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: